HUBUNGAN REMAJA DENGAN KELOMPOK-KELOMPOK SOSIAL



Masa remaja diwarnai dengan dimuali terbentuknya kelompok-kelompok sosial kecil yang anggotanya dari remaja-remaja sebaya yang memlikiki kedekatan khusus. Hal ini diwujudkan dalam bentuk geng-gengan kecil yang diantaranya anggotanya memiliki kesetiya kawanan yang cukup kuat. Keadaan ini menunjukkan adanya bentuk hubungan sosial yang intensif di kalangan remaja.

Remaja sebagai bagian warga masyarakat yang merupakan generasi muda penerus bangsa, memiliki kesmpatan besar untuk memulai sesuatu dengan hubungn sosial yang baik dalam bentuk kehidupan sosial yang di landasi persahabatan di masa mendatang. Namun kadang kala usia kelompok yang dibentuk remaja hanyalah berlangsung sejenak. Meskipun demikian, hal ini merupakan pertanda bahwa manusia sebagai mahluk sosial tidak dapat terlepas dari orang lain. Interaksi sosial yang terjadi di kalangan remaja merupakan puncak perkembangan rasa sosial yang terjadi pada diri sesorang karena pada masa remja ini hubungan sosial yang terbentuk bertujuan untuk memperolah hubunga atau relasi baru yang lebih erat dalam kehidupan antar remaja. Keterikatan remaja dengan hubungan sosialnya pada umumnya sangatlah tinggi sehingga sering kali anak cenderung memilih mengikuti kegiatan kelompoknya dari pada kegiatan yang diselenggarakan keluarganya.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Tugas Kelompok Perkembangan Peserta Didik



TUGAS 

Mata Kuliah  : Perkembangan Peserta Didik
       Pertemuan      : 3 (Tiga)
       Sifat Tugas     : Kelompok


1   1.  Bentuklah kelompok yang terdiri dari 4 atau 5 orang!
2   2. Carilah 6  anak yang berusia 2-6 tahun!
3   3.   Amatilah  bagaimana aktivitas yang dilakukan anak  tersebut?
4   4.   Apa yang membedakan anak laki-laki dan perempuan pada usia 2-6 tahun?
5   5.   Buatlah laporan observasi dalam bentuk makalah !
6   6.  Kirim hasil observasi ke email : tpnurussaadah@gmail.com, paling lambat dikirim 4 hari setelah tugas ini diberikan !


SELAMAT MENGERJAKAN !


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

PPT (Perpustakaan Perguruan Tinggi)



MAKALAH
PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGI


Diajukan Untuk Memenuhi Salah Satu Tugas
Mata Kuliah Manajemen Perpustakaan

Dosen Pengampu : Bp. Haryanto

Disusun Oleh :

1.      Zedda Hammi                             (1102410002)
2.      Baskoro                                       (1102410003)
3.      Rita Kurniawati                           (1102410004)


KURIKULUM DAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
2012



BAB I
PENDAHULUAN
A.      Latar Belakang
Perpustakaan merupakan salah satu pusat sumber belajar. Pada setiap jenjang dan jenis pendidikan pada umumnya memiliki perpustakaan. Pada zaman dahulu, perpustakaan merupakan jantung dari suatu lembaga pendidikan. Dimana pendidik dan peserta didik dapat menggali pengetahuan dan wawasan secara mendalam di perpustakaan. Tanpa adanya perpustakaan, maka pendidikan tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya.
Seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, perpustakaan kini bukan lagi menjadi satu-satunya pusat sumber belajar. Akan tetapi, perpustakaan merupakan salah satu pusat sumber belajar. Hal ini terjadi karena sumber belajar dapat dicari melalui berbagai sumber, seperti media cetak, media massa, internet, dan sebagainya.
Pada dasarnya, perpustakaan didirikan untuk menunjang proses pembelajaran di suatu satuan pendidikan tertentu. Pada perpustakaan tingkat SD, SMP, SMA, SMK, maupun Perguruan Tinggi memiliki peran tersendiri yang disesuaikan dengan jenjang pendidikan, visi, misi, dan peran serta dari perpustakaan tersebut.  Oleh karena itu, pada setiap perguruan tinggi pun juga memiliki visi, misi, tujuan, dan peran serta tersendiri.

B.       Rumusan Masalah
Dari latar belakang tersebut di atas, maka dapat dirumuskan beberapa masalah, yaitu sebagai berikut:
1.      Apa definisi dari Perpustakaan Perguruan Tinggi?
2.      Bagaimana tujuan dari Perpustakaan Perguruan Tinggi?
3.      Bagaimana tugas dari Perpustakaan Perguruan Tinggi?
4.      Apakah fungsi dari Perpustakaan Perguruan Tinggi?
5.      Apa saja yang termasuk dalam unsur-unsur dari Perpustakaan Perguruan Tinggi?

C.      Tujuan
Dengan disusunnya makalah ini, diharapkan dapat memberikan manfaat baik bagi penulis maupun pembaca. Selain itu, makalah ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa maupun mahasiswi mengenai beberapa hal yang terkait dengan Perpustakaan Perguruan Tinggi yang dimulai dari tujuan, tugas, fungsi, serta unsur-unsur dalam penyelenggaraan Perpustakaan Perguruan Tinggi.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Sharing Education